Minggu, 14 Juli 2019

Kontroversi Game PUBG Bagi Generasi Milenial

| Minggu, 14 Juli 2019

DALAM menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas harian dalam sekolah, kuliah, atau bekerja, ada kalanya kita menghibur diri, baik itu dengan jalan-jalan ke suatu tempat rekreasi bersama teman atau keluarga, menonton film di bioskop atau di rumah sendiri, melakukan hibernasi seharian di kamar, bahkan bermain game.

Bermain game memang salah satu opsi yang paling diminati, khususnya bagi para pekerja Teknologi Informasi yang melakukan rutinias harian didepan monitor komputer. Bagi pekerja Teknologi Informasi, rekreasi fikiran jauh lebih menyenangkan daripada rekreasi diluar rumah.

Salah satunya, adalah bermain game FPS yang saat ini sedang populer, yakni PUBG Mobile yang bisa dimainkan melalui gadget android ataupun emulator komputer. Serunya game FPS ini kadang membuat si pemain lupa waktu, dan lupa lingkungan sekitar.

Sebagai seseorang yang pernah mengalami kecanduan game, penulis menyarankan untuk lebih membatasi diri dalam bermain game, khususnya game FPS yang satu ini. Rekreasi fikiran melalui permainan game memang boleh kita lakukan, namun tetap harus dibatasi dikarenakan banyak faktor yang merusak apabila sudah terlalu kecanduan berlama-lama didepan monitor memainkan game FPS yang satu ini.

Hal yang rusak karena kecanduan oleh game satu ini adalah sosial, budaya, dan masa depan. Merusak faktor sosial, kita menjadi lebih acuh terhadap lingkungan sekitar, bahkan keluarga kita sendiri yang berada didekat kita. Merusak budaya, tentu saja karena budaya kita adalah budaya yang ramah serta suka menyapa seksama, namun dikarenakan kecanduan game ini secara tidak langsung akan merusak tatanan budaya, orang tidak akan peduli dengan kita bahkan kita juga tidak peduli dengan orang lain karena asik memainkan game yang satu ini.

Yang terakhir, adalah merusak masa depan. Seseorang yang ingin berkarir bisa terhambat karena bermalas-malasan dalam berinteraksi khususnya dalam bekerja. Hal ini tidak baik apabila diteruskan, karena karir bisa hancur karena terlalu asik bermain-main dengan game PUBG.

Kesehatan juga menjadi faktor penting, orang yang berlama-lama didepan monitor handphone atau komputer akan mengalami kerusakan mata, otak, dan mental. Jadi, mulai sekarang mari bermain game dengan waktu yang lebih dibatasi, jangan sampai hanya karena game, kehidupan kita menjadi tidak lebih baik. (ind)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar