Sabtu, 31 Agustus 2019

Jual Karya Desain Grafis Tidak Semudah Yang Ada di Tutorial Youtube

| Sabtu, 31 Agustus 2019

BAGI para penggiat teknologi informasi khususnya dibidang multimedia desain grafis, banyak yang memimpikan untuk bisa memiliki penghasilan dengan cara menjual karya-karya desainnya melalui internet pada berbagai website seperti 99design, Fivers, Shutterstock dan website-website sejenis lainnya.

Meskipun ada banyak website yang bisa membantu dengan memberikan fasilitas penjualan karya desain grafis secara cuma-cuma, tahukah anda bahwa semua harus diikuti pula dengan kerja keras, dan kerja cerdas.

Orang yang sukses di dunia internet dengan cara menjual karyanya melalui website-website microstock atau website kontes desain pasti akan melalui fase dimana mereka jatuh bangun dalam membangun kesuksesannya tersebut. Yang biasa kita lihat di tutorial youtube sebagainya merupakan buah hasil dari kerja keras mereka, yang perjuangan dibelakangnya kita tidak mengetahuinya.

Kali ini, Mercusuar Creative akan berbagi tips agar karyamu dapat laku dan banyak pembeli di internet:

Perbanyak Relasi

Memperbanyak relasi melalui internet merupakan cara jitu untuk memperluas networking dalam menjual hasil karya yang kita produksi. Mudahnya berkomunikasi melalui chat di internet, dapat menemukan jalan agar skill kita pada desain grafis dapat diketahui oleh orang lain.

Promosi Melalui Sosial Media

Untuk menjual sesuatu, kita harus aktif mengupdate karya-karya kita melalui sosial media. Jangan pernah merasa malu untuk mempromosikan skill kita, dan jangan pernah berfikir bahwa apa yang kita promosikan merupakan tindakan pamer.

Sediakan Contact Person

Setelah aktif di sosial media, dengan mengupdate promosi-promosi jasa desain grafis, kita harus menyedia contact person agar orang-orang yang tertarik dengan karya yang kita buat dapat menghubungi kita.

Riset Keyword dan Tren 

Hal ini dilakukan untuk mengetahui sesuatu yang sedang banyak dicari oleh orang-orang di internet. Dengan mengikuti tren yang ada maka yang kita lakukan adalah membuat desain yang sesuai dengan tren yang ada di pasar internet.

Terus Asah Skill

Mengasah Skill dan menemukan style desain merupakan hal yang harus diperhatikan. Jangan pernah merasa puas, karena dunia internet dan desain grafis pada saat ini terus berkembang dan dapat berubah sewaktu-waktu. (ind)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar