Jumat, 23 Agustus 2019

Manfaat Pembaruan Perangkat Lunak Android

| Jumat, 23 Agustus 2019

BEBERAPA rekan saya beberapa hari lalu menanyakan bagaimana menonaktifkan Pembaruan Perangkat Lunak di handphone android milik mereka, padahal terdapat banyak sekali manfaat dari Pembaruan Perangkat Lunak tersebut bagi handphonenya.

Justru, kebanyakan orang merasa takut untuk melakukannya karena takut jika diperbaharui, data yang ada akan hilang. Itu merupakan anggapan salah kaprah yang ditakuti sebagian banyak orang, karena dalam hal ini, yang diperbarui adalah sistem untuk menjalankan data-data yang ada di sistem handphone android anda.

Berikut ini, Mercusuar Creative akan mereview berbagai manfaat dari Pembaruan Perangkat Lunak bagi Handphone Android anda:

1. Melindungi Sistem Proteksi Dari Serangan Virus / Malware Baru

Bukan tidak mungkin, handphone anda terserang virus baru, maka pembaruan sistem ini akan memperbarui database proteksi virus yang ada saat ini. Hal tersebut dikarenakan dunia online khususnya handphone saat ini sudah terkoneksi dengan cepat ke dunia online, sehingga celah masuk virus-virus internet harus selalu diperbarui.

2. Mengoptimalkan Sistem Masih Mengalami Gangguan

Sistem android terkadang masih mengalami bug atau gangguan hang saat telah diproduksi, pembaharuan ini juga berguna untuk menyempurnakan selah-selah bug sistem tersebut agar sistem berjalan dengan maksimal.

3. Meningkatkan Performa dan Kestabilan Handphone

Android terus melakukan berbagai inovasi-inovasi untuk sistemnya, khususnya terkait dengan performa sistem, sehingga pembaharuan perangkat lunak dapat meningkatkan performa OS Android handphone kita.

4. Modernisasi Tampilan

Pembaruan Perangkat Lunak Android dapat memberikan tampilan yang jauh lebih menarik daripada sebelumnya, pasalnya setiap user melakukan pembaruan sistem akan masuk semua fitur-fitur terbaru menyesuaikan dengan jenis gadgetnya, tidak terkecuali tampilan yang lebih modern. (ind)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar